PEKANBARU - Seorang anak yang masih di bawah umur di Kabupaten Siak Provinsi Riau berinisial AK (14), babak belur setelah jadi bulan-bulanan warga, Rabu (6/1/2016). AK ketahuan saat sedang 'mengupak' kios bersama enam orang rekannya.

Bocah ini kepergok saat sedang berupaya membongkar kios warga, di Jalan Raya Km 5, Kecamatan Tualang-Siak, Rabu pagi tadi, ketika sebagian masyarakat baru akan memulai aktivitasnya.

Enam orang temannya berhasil kabur dari sergapan pemilik kios, sedangkan AK tertangkap dan harus menerima kemarahan warga sekitar. Pukulan sontak menjurus ke wajah dan beberapa anggota tubuhnya.

Dalam kondisi berdarah-darah dan lebam di wajah, AK lalu diserahkan Mapolsek Tualang untuk di proses. Bahkan bocah itu sempat dibawa ke puskesmas oleh polisi, untuk diberikan perawatan akibat luka-luka yang dia alami.

Aksi pembongkaran kios ini membuat sejumlah pedagang merugi. Tercatat barang dagangan yang raib diantaranya 52 kaleng minuman. Bahkan kawanan AK juga sempat menggondol kerupuk bawang yang dijual di kios itu.

"Pemilik kios bernama Atilina sudah melaporkan kasus ini secara resmi ke Mapolsek Tualang untuk diambil tindakan. Kita masih proses dengan meminta keterangan saksi-saksi," sebut Kapolres Siak, AKBP Ino Harianto, Rabu malam. ***