PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan menyayangkan pihak sekolah yang kurang memperhatikan keamanan siswanya. Hal ini terkait adanya siswa di sekolah tersebut yang dibawa oleh anggota Polsek Pangkalan Kerinci pada saat jam belajar dan adanya kabar dugaan kekerasan.

"Saya melihat dari sisi keamanan sekolah sangat kurang, idealnya pagar sekolah tertutup. Dan petugas keamanan sekolah berhak menanyakan identitas tamu yang datang ke sekolah," kata Kepala Disdik Pelalawan, MD Rizal, dihadapan sejumlah guru saat mendatangi SDN 012 Kuala Terusan, Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (25/3/2015).

Disampaiakan MD Rizal dalam kesempatan itu, sebagai guru hendaknya harus menanyakan keperluan para tamu yang datang. Untuk itu, pihak sekolah diminta untuk lebih berhati-hati.

"Kejadian itu bisa menyebabkan trauma bagi siswa yang bersangkutan dan teman-teman lainya, yang persolan itu belum tentu kebenarranya,"

MD Rizal menegaskan, pihaknya mengimbau kepada sekolah yang ada di daerah ini untuk lebih selektif dan hati-hati untuk menerima kedatangan tamu yang berkunjung ke sekolah.

Kedatangan MD Rizal ke SDN 012 Kuala Terusan, terkait adanya dugaan oknum anggota Polsek Pangkalan Kerinci yang melakukan kekerasan pada anak dibawah umur yang merupakan siswa di sekolah tersebut.(***)