Siapa sangka jika kemunculan Android di era modern memberikan efek yang begitu besar meningkatkan berbagai sector industry, termasuk dalam hal berkomunikasi yang semakin mudah.

Kalian yang memakai whatsapp akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi tersebut Ketika melakukan chat obrolan dengan teman kerja atau saudara anda dengan jarang yang memang tidak lah dekat.

Namun kita tahu bahwa aplikasi satu ini sering kali di lakukan modifikasi dan salah satu aplikasi mod yang terkenal ialah GB Whatsapp ini.

Meski banyak yang memakainya tetapi ada saja yang masih gagal install GB WA, diantara penyebabnya ialah sebagai berikut:

Perangkat Yang Tidak Support

Seperti di ulas rumahkeadilan.co.id bahwa dari salah satu factor penyebab kalian tidak bisa menggunakan WA GB dikarenakan hp yang kalian miliki tidak mensupport aplikasi yang satu ini. WA GB pada umumnya tida membutuhkan hp dengan spek yang tinggi untuk bisa mendownload.

Akan tetapi, fitur WA GB gagal terus dan mungkin juga disebabkan oleh perangkat kalian yang memang tidak memadai dengan aplikasi WA GB. Jadi para pengguna akan kesulitan untuk mengakses satu atau  beberapa fitur di aplikasi tersebut.

Permasalahan yang satu ini di aplikasi tidak akan bisa diakses juga dikarenakan server. Kalian jangan dulu panic jika aplikasi WA GB tidak bisa digunakan padahal kuota internet ada dikarenkan bisa saja server dari aplikasi tersebut sedang bermasalah.

Server yang mengalami down akan menyebabkan para pengguna tidak bisa mengakses aplikasi. Mungkin sedang dilakukan maintenance yang akan membuat server menjadi down. Hal yang satu ini biasanya akan bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Penyebab lainnya yang mungkin buat kalian tidak bisa menggunakan GB WA adalah dikarenakan factor jaringan internet yang tidak stabil.

 Jika kalian menggunakan jaringat internet yang sering terputus atau juga sering hilang yang menjadikan akses ke aplikasi akan sulit.

Walau kalian mempunyai kuota internet, aplikasi yang satu ini tidak akan bisa digunakan dan muncul notifikasi GB WA tidak ada koneksi internet. Jaringan internet yang tidak stabil juga termasuk yang sering terjadi.

Menggunakan Aplikasi GB WA Galat

Faktor lain yang menyebabkan aplikasi GB Wa tidak bisa digunakan adalah aplikasi galat. GB Wa yang galat tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Para pengguna akan merasa kesulitan untuk memakai fitur yang ada di GB WA atau bahkan untuk masuk saja tidak bisa.

Aplikasi galat yang satu ini bisa juga terjadi kapan saja dan tidak akan bisa diprediksi kapan terjadinya. Ketika aplikasi galat, maka kalian tidak akan bisa menggunakan GB WA seperti biasanya.