DURI - Keyakinan Lurah Balik Alam untuk memperoleh juara pertama pada pelaksanaan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kecamatan Mandau yang digelar Sabtu (16/4/2016) lalu akhirnya terwujud. Selain membawa peserta pawai terbanyak, penampilan peserta pawai Kelurahan Balik Alam dapat mencuri perhatian dewan juri.

Rasa syukur dan bangga atas prestasi Kelurahan Balik Alam itu disampaikan Lurah, Fitrianita Eka Putri kepada GoRiau.com, Senin (25/4/2016).

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi selama kegiatan MTQ ke-42 Kecamatan Mandau. Kepada pelatih LPTQ, panitia RT, RW, LPMK, LAMR, PKK, Majelis Ta'lim, Kader Posyandu, SD dan SMK Muhammadiyah, murid DTA, grup marawis, rebana gandang tasa dan donatur. Berkat kerjasama seluruhnya, kita dapat meraih banyak prestasi pada MTQ Kecamatan tahun ini," kata Fitri.

Lurah mengaku cukup bangga dengan hasil kerja warganya, khususnya mereka yang baru tampil. "Untuk kepanitian pelaksanaan pawai taaruf ini kita melibatkan orang-orang baru namun sudah warga lama di Balik Alam. Kita ingin ada kaderisasi atau perubahan dengan mengajak masyarakat bergabung di panitia. Alhamdulillah harapan dan kerja keras panitia membuahkan hasil yang maksimal," imbuhnya lagi.

Selain juara 1 pawai taaruf, Kelurahan Balik Alam juga memperoleh juara 1 bazar, juara 2 rebana, juara 3 tilawah dewasa putri Maya, juara 2 tilawah belia putra Amin dan untuk tilawah belia putri Azizah meraih juara 3, hifzil putri Zurryati meraih juara 1 dan hifzil putra Dzaky juara harapan 1, tartil putri Nashifa juara 2 dan tartil putra Rasyd juara harapan 2.

"Meski belum bisa meraih juara umum pada kegiatan MTQ Kecamatan, namun Kelurahan Balik Alam berhasil meraih banyak prestasi pada MTQ tahun ini. Tentunya ini akan menjadi penyemangat kami kami untuk tahun depan agar bisa memberikan penampilan yang lebih maksimal," tutupnya.(*/rha)