DUMAI - Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima Kota Dumai (KBPKLKD) berhasil mengumpulkan bantuan yang disumbangkan untuk masyarakat korban gempa di Aceh. Bantuan berupa pakaian bekas dan sejumlah uang tunai dititipkan KBPKLKD melalui FPI Dumai.

"Uang tunai yang berhasil kita kumpulkan sebanyak Rp3.400.000. Kita juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada korban gempa, serta sepasang tongkat yang dapat digunakan bagi yang membutuhkan nantinya," ujar Ketua KBPKLKD Beni Agustian kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Rabu (21/12/2016).

Usai menerima titipan bantuan dari KBPKLKD bagi masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa, Ketua FPI Dumai Azwar Djas mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan bantuan sebanyak Rp22.500.000.

"Bantuan tersebut kita belikan beras, mie instan, susu bubuk, susu kaleng, pakaian, dan selimut, serta masih ada barang-barang lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Korban Meninggal Gempa Aceh, BNPB: Operasi SAR Tetap Berjalan, Sudah 102 Orang Meninggal Dunia

Namun, saat ini pihaknya memiliki kendala transportasi untuk menyalurkan bantuan tersebut dari Dumai menuju Aceh.

Baca Juga: Terkumpul Rp 90 Juta, FORMASI Mandau Pinggir Belikan Logistik untuk Bantu Korban Bencana Gempa di Aceh

"Kita sudah berusaha mencari pinjaman, namun sampai sekarang belum ada jawaban. Bantuan ini harus segera diantarkan, karena masyarakat di Aceh sedang membutuhkan bantuan," jelasnya.*** #DUMAI