MANILA - Tim Bulutangkis putri Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Thailand di babak penyisihan Grup Y Badminton Asian Team Championships 2020. Ruselli Hartawan tidak dapat menahan laju Pornpawee Chochuwong dan dikalahkan dengan skor 19-21, 21-18, 21-16.

Bertarung selama 69 menit, Ruselli tak berhasil mengulang sukses di SEA Games 2019, kala itu ia berhasil mengalahkan Chochuwong dengan skor 21-16, 10-21, 21-18.

"Sebetulnya permainan dia tidak banyak berbeda dengan di SEA Games kemarin, tapi waktu itu saya lebih mengatur irama permainan," kata Ruselli soal permainan.

"Lawan punya keunggulan bola-bola atas yang cukup bagus, sebetulnya main saya sudah benar. Saya sudah berusaha memperlambat tempo, tapi saat sudah unggul, temponya jadi cepat lagi. Sabetan-sabetan lawan memang bagus, saya sudah berusaha bikin dia lari-lari tapi dia tetap bisa mengatasi," jelas Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

Indonesia masih punya dua kesempatan lagi untuk memenangkan pertandingan melawan Thailand. Jika ingin menang, maka dua partai terakhir harus diamankan.

"Rasa kecewa pasti ada karena saya tidak bisa memberi poin kepada lawan. Tapi kalau besok dipercaya turun lagi, akan kasih yang lebih maksimal," ucap Ruselli yang berasal dari klub Jaya Raya. ***