TEMBILAHAN- Kebakaran hebat terjadi Kamis (26/1/2017) dini hari di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau. Tepatnya di pasar PT Pulau Sambu Guntung (PSG).

Akibat kebakaran itu, 113 kios ludes di lalap si jago merah, sehingga 79 orang yang menempati kios-kios itu harus kehilangan kios dan barang dagangannya.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tiga orang penjaga malam di pasar tersebut, saat berpatroli, ketiganya melihat api yang sudah membesar di sebuah kios di Petak B.

Karena melihat api tersebut, mereka langsung berteriak minta tolong dan kemudian secara bersama-sama dengan masyarakat, mereka berusaha memadamkan api.

Namun akibat air dan mobil pemadam kebakaran milik PT PSG macet, api sulit dikendalikan yang mengakibatkan seluruh petak kios yang terbuat dari kayu habis terbakar

Kapolsek Guntung, Kompol Bainar menjelaskan, akibat kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa.

Sedangkan kerugian materil berupa barang dagangan sembako, kelontong dan barang harian lainnya yang terbakar sampai saat ini belum dapat ditaksir. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

''Saat ini api telah berhasil dikendalikan, situasi aman dan terkendali,'' jelasnya.***#INHIL