PEKANBARU - Sebagai bentuk dukungannya, delapan gerobak bakso mangkal di Kampanye dialogis calon gubernur Riau, Syamsuar di jalan Riau Ujung, Simpang Jalan Karya Indah, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki.

Pedagang bakso yang gabung dalam paguyuban Pedagang Bakso Riau ini memberikan bakso gratis kepada masyarakat yang hadir kampanye dialogis cagub Riau nomor 1, Selasa (8/5/2018) siang.

Ngadimin, mewakili pedagang bakso lainnya menyampaikan permintaan khusus kepada pak Syamsuar. Selama 18 tahun dirinya berjualan bakso keliling, masih banyak menemukan jalan rusak yanh lambat diperbaiki.

Sehingga menyebabkan gerobaknya rusak karena sesekali terjatuh akibat lobang tersebut. Selanjutnya harga bahan pokok untuk berjualan bakso itu terus meningkat, seperti halnya harga daging hang terus naik tajam.

"Kami minta kepada pak Syamsuar kelak dapat mengawasi harga daging dan sembako agar tidak naik dari tahun ke tahun. Selanjutnya jalan yang tidak bagus tolong diperbaiki karena kami pedagang bakso keliling ini sering terjatuh saat mendorong gerobak," kata Ngadimin.

Ditanya kenapa para pedagang bakso komitmen untuk mendukung pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau, karena helar kehormatan yang disandangnya dari Sultan keraton Solo itu bukan gelar yang mudah didapat orang.

"Apalagi pak Syamsuar itu bukan orsng Jawa asli tapi mendapat gelar kehormatan dari sultan Solo. Berarti dia istimewa dan luar biasa. Untuk apa kami melihat yang lain, karena sudah ada yang istimewa yaitu pak Syamsuar," sebutnya kepada wartawan.

Ketua Tim Gotong Royong SAE Provinsi Riau, Asbin Wibowo meminta masyarakat suku jawa khususnya yang tergabung dalam tim Gotong Royong SAE terus bergerak menjadi duta Syamsuar - Edy Nasution hingga ke pelosok desa.

"Kita sampaikan kepada kawan sekasur, sesumur atau keluarga dan sejalur atau saru RT bahwa pak Syamsuar adalah calon pemimpin yang layak memimpin Riau. Kalau ini sudah dilakukan, insyaAllah kita menang," sebut Asbin pada kampanye itu.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh pedagang bakso yang sudah komitmen mendukung Kanjeng Raden Tumenggung Syamsuar Darmodipuro menjadi gubernur Riau juga bisa menjadi duta Syamsuar saat berjualan.

"Jualan sambil kampanye bukan hal yang sulit bagi pedagang bakso yang mayoritas suku jawa. InsyaAllah kemenangan sudah ada di depan kita bersama, tinggal berusaha untuk menggandeng suara lebih banyak lagi," sebutnya.***