BANGKINANG - Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Kampar gelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Kampar, Kamis (12/12/2019) di Aula Hotel Bangkinang Baru.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. Ia meminta dukungan dari semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang aman dan kondusif serta agamis.

Kholid dalam sambutannya juga membahas tentang radikalisme dan intoleransi. Disampaikannya bahwa masalah radikalisme tidak perlu dikaitkan dengan agama apapun.

"Semua agama selalu mengajarkan tentang kebaikan dan masalah radikalisme merupakan sikap atau faham yang sifatnya individual," kata Kapolres Kampar ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tentang permasalahan atau potensi konflik yang terjadi di tengah masyarakat, ia berharap diselesaikan dengan cara musyawarah dengan melibatkan 4 pilar tingkat dasar, yaitu kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat.

"Untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat itu, pihak kepolisian juga memberdayakan para Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan stake holders terkait, baik dari perangkat desa, Babinsa serta tokoh masyarakat," jelasnya.

Pada acara ini terlihat dihadiri Waka Polres Kampar, pejabat utama Polres Kampar dan seluruh Perwira Polres Kampar. ***