PEKANBARU – Yamaha Riau Kepri Tips & Trik – Berapa KM Harus Ganti V Belt Yamaha Nmax? Menjadi sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan bagi para pemilik motor Yamaha Nmax.

Hal ini bisa dikatakan wajar karena V Belt merupakan komponen yang cukup penting untuk dirawat secara maksimal ya Brosis.

Van belt atau v–belt merupakan salah satu bagian penting pada sepeda motor yang berfungsi sebagai pengantar daya dari mesin ke sistem penggerak. Komponen ini juga diketahui memiliki masa kadaluarsa loo Brosis.

Kapan Sih Brosis Harus Servis N-Max?

Yuk Mimin kasih tau ya Brosis!
Sebagai informasi, servis pertama Yamaha All New NMAX berlaku jika motor sudah menempuh jarak;1.000 km pemakaian atau 1 bulan sejak motor diterima. Kemudian selanjutnya servis rutin berlaku setiap 4.000 kilometer atau setiap 4 bulan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu ya Brosis.

Kapan Ganti V Belt NMAX?

Untuk penggantian v-belt dan roller Yamaha Nmax, bisa diganti saat sudah mencapai 25.000 km. Namun setiap 10.000 km, keduanya wajib dilakukan pengecekan.

Sebenarnya Yamaha sendiri sudah memberikan fitur indikator pada motor Nmax sehingga saat masuk waktu penggantian V Belt maka Indikator v–belt akan berkedip pada setiap 25.000 km, untuk menunjukkan bahwa usia belt (bagian F, nomor 3 dan 4).

Bagaimana cara Brosis memeriksa V belt? “Bisa dicoba dengan cara membalik posisi v-belt yang bergerigi ya Brosis, lalu tekuk di beberapa bagian untuk melihat apakah retak atau tidak,” lengkapnya. Selain itu, adanya gejala tarikan motor terasa selip saat berakselerasi adalah pertanda v-belt perlu diganti.

Pada dasarnya, masa aktif atau umur pemakaian v–belt memang tidak bisa disamakan satu sama lain. Namun, sebaiknya gantilah v–belt dengan yang baru setelah masuk kelipatan 15.000 kilometer.

Untuk informasi lain seputar Yamaha kunjungi melalui akun Instagram Yamaha resmi yaitu “@yamahariaukepri”. Dan dapatkan promo ekstra hemat belanja bersama Yamaha. ***