SELATPANJANG - Pasangan H Irwan - Said Hasyim (ProBISA) dalam kampanye akbar (kampanye terakhir, red) Sabtu (5/12/2015) siang memohon maaf dan mohon doa restu untuk kembali memimpin Kepulauan Meranti kedua kalinya. Pernyataan itu disampaikan langsung di hadapan belasan ribu pendukung saat mengikuti kampanye akbar di lapangan Gelora Selatpanjang.

Kata H Irwan, pada penutupan kampanye itu, Ia beserta tim sukses, partai pendukung, maupun simpatisan mengucapkan terima kasih kepada warga Meranti yang sudah berpartisipasi dan menjaga keamanan serta ketertiban. Ia juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya selama berkampanye ada tingkah laku, lenggang lenggok mereka yang tidak elok sehingga menyinggung perasaan masyaraka banyak.

"Kami sampaikan permohonan maaf sekiranya tingkah laku kami semua selama berkampanye telah menyinggung perasaan. Terima kasih atas keamanan dan ketertiban yang tercipta selama ini. Pertahankan dan lanjutkan sampai 9 Desember nanti," ujar H Irwan.

H Irwan juga menyampaikan, masyarakat Meranti merupakan satu keluarga besar, satu rumah besar. Untuk itu Ia berharap agar sama-sama menjaga rumah, menjaga kampung serta tidak mudah berpecah belah dan bermusuh-musuhan. Apalagi sampai menfitnah yang bisa menyebabkan saling tidak enak antara satu sama yang lain.

Ditambahkan H Irwan yang waktu itu didampingi istri Nirwana Sari, Said Hasyim beserta istri, kalau berbeda pandangan itu hal yang biasa. Jangan pula dijadikan sebagai awal mula permusuhan. "Jadikan kampanye ini untuk meningkatkan silaturrahmi. Mari kita berdoa untuk kebaikan kita bersama. Satu untuk semua, semua untuk satu, yang sudah-sudahlah, kita buka lembaran baru," kata H Irwan lagi.

Dalam kampanye siang itu, turut dimeriahkan bebera artis yang didatangkan langsung dari Jakarta, dan Palembang.

Selain itu, atraksi barongsai, dan reog ponorogo juga ikut memeriahkan kampanye pasangan dengan nomor urut 1 Pilkada Kepulauan Meranti.

Diujung acara, digelar simulasi pencoblosan surat suara. Pencoblosan ini melibatkan tokoh dari berbagai suku yang ada di Kepulauan Meranti seperti Melayu, Minang, Tionghoa, Bugis, dan beberapa lainnya. ***