PEKANBARU - Sejumlah kader dan pengurus DPD Demokrat Riau membagi-bagikan 20.000 masker dan air mineral kepada pengendara yang melintas di Jalan Sudirman, depan Tugu Zapin, Senin (16/9/2019).

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, bahwa pembagian masker, air mineral dan susu murni ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kondisi udara Kota Pekanbaru yang sedang tidak sehat.

"Hari ini kita bagi-bagikan 20.000 masker, 5.000 air mineral, dan 5.000 susu. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," kata Asri.

Selain membagikan masker, anggota DPRD Riau periode 2019-2024 inu juga menjelaskan bahwa pihaknya membuka rumah singgah dan posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap.

"Jadi rumah dinas saya kita jadikan posko pelayanan kesehatan. Bagi masyarakat kita persilahkan datang langsung saja ke rumah ini, di Jalan Sumatera depan kantor berita Antara. Ada obat-obatan dan dokter juga," jelasnya.

Dikatakan Asri, meskipun nantinya kabut asap sudah menghilang, rumah singgah ini akan tetap digunakannya untuk masyarakat perantauan yang membutuhkan rumah untuk menginap.

"Rumah ini tetap menjadi rumah singgah untuk masyarakat Riau. Ini dibangun oleh uang rakyat, jadi tidak saya tinggali. Saya niatkan untuk menjadi rumah singgah, siapa saja boleh menginap disini," tukasnya.***