BANGKINANG - Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar telah dilaksanakan pagi tadi, Jumat pagi (7/9/2018) di Aula Kantor Bupati Kampar.

Kegiatan deklarasi ini dihadiri Bupati Kampar Azis Zaenal dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira  Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beni Setiyanto beserta Forkopimda Kampar lainnya.

Juga terlihat hadir Ketua KPU Kampar Yatarullah, Ketua Bawaslu Kampar, para Camat dan Kapolsek se-Kabupaten Kampar, para pimpinan Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Kampar beserta para Caleg, Pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, Para Rektor, BEM dan Perwakilan Pelajar, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar menyampaikan bahwa deklarasi ini diinisiasi oleh Bupati Kampar untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kabupaten Kampar.

Kapolres berharap agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar serta terciptanya situasi yang kondusif.

Sementara itu sambutan dari perwakilan parpol yang disampaikan Agus Candra dari Fraksi Partai Golkar, mengapresiasi kepada Polres Kampar dan Pemkab Kampar atas terselenggaranya deklarasi tersebut.

"Kita semua bersaudara dan memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan pilleg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di kabupaten kita ini," ujarnya.

Dan Bupati Kampar Azis Zaenal menyampaikan dukungannya atas terlaksananya deklarasi ini. Ia juga menghimbau semua pihak untuk melaksanakan poin-poin deklarasi ini dan berharap kita bisa menjadi motivator untuk mewujudkan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kampar.

Selain itu Bupati Kampar juga menekankan bagi ASN untuk selalu menjaga netralitasnya. "Pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kerukunan," pesannya. ***