PEKANBARU, GORIAU.COM - Jenazah Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Rustam Efendi Panjaitan yang meninggal dunia, Minggu (23/8/2015) dini hari diberi penghormatan terakhir oleh rekan sejawat dan Pemerintah Kota Pekanbaru pada kegiatan yang digelar di ruang paripurna gedung Balai Payung Sekaki, Selasa (25/8/2015).


Rustam Panjaiatn adalah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah Pemilihan I. Rustam menghembuskan nafas terakhir di kediamannya Jalan Usaha, Sumber Sari, Kecamatan Lima Puluh. Rustam meninggalkan istri Ernita Pandiangan dan empat orang anak.


Ketua DPRD Kota Pekanbaru Syahril dalam sambutannya mengaku merasa kehilangan atas kepergian rekan sejawatnya. Rustam duduk di kursi DPRD Kota Pekanbaru belum genap satu tahun setelah terpilih pada 2014.


"Selamat jalan rekan kami Rustam Panjaitan, semoga tenang di sana," kata Syahril penuh duka.


Pemerintah Kota Pekanbaru diwakil Sekretaris Daerah H. Syukri Harto menyampaikan sambutan mengatakan, Pemko turut berduka cita atas kepergian almarhum Rustam Panjaitan. Apa yang telah dilakukan selama hidup dalam membangun Kota Pekanbaru, Pemko turut berterima kasih.


"Kita menyadari sebagai makhluk hidup tentu punya kesalahan dan kekhilafan. Saya mengajak mari kita melepas dengan ikhlas dan memaafkan apa yang telah dilakukan beliau selama hidupnya," sebut Syukri.


Almarhum Rustam Panjaitan direncanakan akan dimakamkan di pemakaman Kristen Jalan UKA, Kelurahan Simpangbaru, Tampan.(rul)