PEKANBARU, GORIAU.COM - Jenazah mantan walikota Pekanbaru H Radja Roesli BA akhirnya dilepas dari rumah duka Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru. Pelepasan dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (23/1/2014) dan dihadiri oleh seluruh keluarga, pejabat Pekanbaru maupun Pemprov Riau.

Acara pelepasan jenazah berlangsung khidmat dan relijus, satu persatu tokoh masyarakat menyampaikan sambutan dan sepatah kata untuk Radja Roesli yang juga pendiri RS Ibnu Sina, Universitas Lancang Kuning, Univeritas Muhammaddiyah Riau, dan juga mantan Ketua Muhammaddiyah Riau dua periode.

Seperti diketahui Radja Roesli merupakan tokoh tiga zaman yang dimiliki Riau, beliau masuk dalam penggagas berdirinya Provinsi Riau serta orang yang membuat masterplan Kota Pekanbaru yang hingga saat ini masih digunakan oleh Pemko Pekanbaru.

Menurut rencana, jenazah akan disholatkan di Mesjid Akramunnas Universitas Riau, setelah itu langsung diserahkan ke Korem 031 Wirabima untuk dimakamkan di Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru secara militer. (nti)