SELATPANJANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti kembali mendatangi warga yang sakit untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Kali ini, pihak Disdukcapil melakukan perekaman kepada seorang pria lanjut usia (Lansia) yang sedang sakit stroke bernama Sahari (80) warga Jalan Sedulur, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Senin (24/1/2022).

Plt Kepala Disdukcapil Kepulauan Meranti, Khairul SAp mengungkapkan bahwa ini merupakan upaya Disdukcapil dalam menyukseskan salah satu dari tujuh program strategis Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yaitu memberikan layanan prima yang mudah, cepat, tepat, akurat siap satu hari dan dengan slogan "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati".

"Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka dan dengan slogan memudahkan menyenangkan dan membahagiakan masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, kata Khairul, untuk mempercepat pelayanan administrasi kependudukan, Disdukcapil membuat inovasi ataupun terobosan-terobosan yang disusun dan dikemas menjadi tujuh program unggulan Disdukcapil di antaranya yaitu Melala (melaksanakan pelayanan rekam jemput bola).

"Alhamdulillah perekaman berjalan lancar walaupun sedikit mengalami hambatan karena kondisinya sedang sakit dan sudah tua juga," ucapnya.

Dijelaskan Khairul, dengan perekaman e-KTP, Sahari sudah punya administrasi dokumen kependudukan.

"Alhamdulillah pak Sahari sekarang sudah punya e-KTP dan sudah bisa digunakan untuk berobat di RSUD. Sesuai dengan program bupati bahwa masyarakat yang tidak punya BPJS berobat di RSUD atau pun di puskesmas cukup dengan menggunakan KTP," ungkapnya.***