PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Riau, Agus Widayat, mengaku pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan bakal calon legislatif yang ingin mendaftar di Partai Hanura.

Dikatakan Mantan Wakil Wali Kota Dumai ini, pihaknya sudah mulai menyusun dari tingkat DPRD kabupaten kota, DPRD provinsi dan DPR RI. Dan pendaftaran ini dibuka di masing-masing kantor DPC se-Riau.

"Tapi kan tidak semua pula yang bisa maju, yang jelas harus sesuai dengan aturan dengan aturan KPU, dan yang paling penting punya basis elektroral, misalnya dia orang yang bermasyarakat, sering bantu masyarakat dan harus punya isi tas juga," kata Agus, saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Hanura Riau, Senin (20/12/2021) kemarin.

Ditambahkan Agus, Pemilu 2024 memang menempatkan kalangan milenial sebagai pemilih terbesar. Sehingga, Hanura juga akan proaktif dalam bergerak meraup suara para milenial ini.

"Iya, itu pasti, makanya kita sedang fokus juga berkampanye di media sosial, karena milenial banyak bermain disana," tuturnya.

Sementara itu, DPP Partai Hanura yang  disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi dan Politik Djafar Badjeber, hal  ini merupa institusi inti didalam negara demokrasi. Sehingganya, Partai Hanura ini harus bisa memaksimalkan perannya. Artinya, momentum Rakerda harus bisa menjadi evaluasi kemajuan.

"Hari ini kita dari Hanura melaksanakan Rakerda. Momentum Rakerda ini, harus menjadi evaluasi kita, tentang apa yang pernah dilakukan dan apa hal yang akan dilakukan kedepannya," ujar Djafar. Kata dia, kader-kader Partai Hanura ini harus ada membuat program yang menyentuh untuk masyarakat banyak. ***