SELATPANJANG - Berkaitan akan digelarnya Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Meranti ke-III, dengan agenda memilih Ketua Umum yang baru periode 2019-2024, sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) mulai tentukan Bakal Calon (Balon) yang menurut mereka layak menakhodai KONI Meranti untuk 5 tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui bahwa, masa kepengurusan KONI Meranti Periode 2014-2019, akan berakhir dalam waktu dekat. Hal ini dibenarkan melalui pernyataan yang disampaikan langsung oleh Sudarto selaku Dewan Pengarah, saat ditemui awak media di sekretariat KONI Meranti, Jalan Banglas No. 20 D Selatpanjang saat ditemui awak media Selasa, (16/7/2019).

Terdapat 28 cabor dibawah pembinaan KONI Meranti, yang akan memberi hak suaranya dalam Musorkab pada bulan Agustus 2019, mendatang. Dari info yang kami terima bahwa, salahsatu cabor yaitu Tarung Drajat yang diketuai Hendrizal alias Bocank, memastikan akan mencalonkan dirinya sebagai Ketum KONI Meranti.

Selain itu Bocank juga menjelaskan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus cabor. Dari hasil pertemuan tersebut sebagian besar pengurus cabor telah memberi kepercayaan dan dorongan kepada beliau agar bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketum KONI periode 2019-2024. Insya Allah, kita bahkan sudah mendapatkan dukungan secara tertulis dari 17 dari 29 cabor yang ada.

"Tentunya, atas dukungan kawan-kawan dari pengurus cabor sangat saya hargai dan juga saya menyatakan, apabila saya mendapat dukungan 50% +1 suara, dari seluruh cabor yang ada maka, saya bersedia untuk maju sebagai balon Ketua KONI Meranti dalam Musorkab KONI Meranti ke-III pada bulan Agustus 2019 nanti." Jelas Hendrizal alias Bocank.

Dihadapan rekan-rekan Pers, dalam kesempatan coffee morning yang bertempat di M5 Caffe Jalan Teuku Umar Selatpanjang, saat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan beberapa awak media menyangkut kepengurusan KONI sebelumnya, saudara Bocank mengatakan, ada beberapa Hal yang akan menjadi skala perioritas apabila nantinya beliau akan terpilih sebagai ketua umum KONI yang baru. Selama ini menurutnya kepengurusan KONI yang lama sudah cukup baik dan tentunya ada capaian-capaian menyangkut perkembangan beberapa cabor yang telah mampu mengukir prestasi dalam berbagai even ini tentu tidak lepas dari perhatian KONI Meranti selama ini.

Selanjutnya ia juga menambahkan, insya Allah jika memang diri terpilih dan dipercaya sebagai ketua KONI Meranti, dirinya akan berusaha maksimal untuk membenahi program-program KONI kedepan, dibantu oleh seluruh pengurus cabor yang ada agar lebih baik nantinya.9

"Seandainya saya memang dipercaya oleh teman-teman dari cabor untuk mewakili mereka sebagai ketua KONI maka saya akan bertekad memajukan KONI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan bantuan dari seluruh cabor yang ada, Kita juga akan melibatkan setiap cabor dalam setiap keputusan yang akan diambil. Karena seorang ketua KONI bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan cabor berserta pengurus lainnya." tutup Hendrizal.

Dari beberapa pengurus dan ketua-ketua cabor yang kami temui, diantaranya ialah M. Rusli SE, Hidayat Abdurrahman ( Ketua dan Seketaris) PABSI Meranti, Hariyanto (ketua) FPTI Meranti, H Arifudin (Ketua) FORKI Meranti, berhasil kami peroleh keterangan mengenai bakal calon yang akan mereka dukung sepenuhnya untuk menempati posisi ketua KONI yang baru yaitu, Saudara Hendrizal alias Bocank dari (Ketua) Pengkab Tarung Derajat Meranti.

Selaku Ketum Tarung Derajat, Ia dinilai piawai dan berpengalaman serta sukses menakhodai Cabor tersebut nyaris tanpa persoalan di internal kepengurusan selama 3 periode sejak 2010, hingga 2019, serta berbagai prestasi lainnya. Cabor tarung Derajat selalu pulang dengan membawa medali disetiap kejuaraan selama kurun waktu kepempimpinan beliau. Bahkan juga berhasil menduduki tiga besar pada porprov di Kabupaten Kampar. Belasan tahun beliau juga aktif diberbagai Ormas dan OKP diluar organisasi olahraga. Hal ini juga akan bermanfaat ketika beli. (rls)