PEKANBARU – PSPS Riau sudah menjadwalkan agenda uji coba perdana setelah kurang lebih satu bulan menjalani latihan.

Skuad berjuluk 'Askar Bertuah' ini dikabarkan akan melakukan uji coba dengan salah satu kontestan Liga Malaysia, yaitu Kelantan FC yang saat ini bermain di Liga 2 Malaysia.

PSPS Riau saat melakukan latihan. (video: hermanto ansam)

"Rencana awal Juli ini kita uji coba dengan Kelantan FC di Pekanbaru," kata Manager PSPS Riau, Edward Riansyah, Rabu (29/6/2022).

Uni coba ini direncanakan akan dilakukan sebanyak 2 kali dan akan dilangsungkan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

"Pertandingannya direncanakan dengan penonton. Kan sudah bisa pertandingan dengan dihadiri penonton," jelasnya.

Untuk jadwal saat ini manajemen tengah mempersiapkannya, namun Edu memastikan laga uji coba akan dilangsungkan dibawah tanggal 9 Juli.

"Uji coba pun bisa karena kompetisi di Liga Malaysia diundur. Pastinya dibawah tanggal 9 (Juli) ujicobanya," terangnya.

Sebagai informasi Kelantan FC dan juga PSPS memiliki satu bos yang sama, yaitu Norizam Tukiman. Jadi bukan perkara yang sulit bagi pria asal Malaysia ini untuk mendatangkan Kelantan FC ke Pekanbaru.

Jika Liga 2 Indonesia dimulai pada bulan Agustus, masih ada kesempatan PSPS Riau untuk melakukan perekrutan pemain. Saat ini setidaknya PSPS sudah mendapatkan tandatangan kontrak sebanyak 17 pemain.

Dan untuk uji coba PSPS Riau bisa dikatakan telat, karena tim asal Pulau Sumatera lainnya sudah terlebih dahulu melakukan uji coba. Bahkan Semen Padang dan PSMS Medan melakukan uji coba di Pulau Jawa. ***