PEKANBARU - Jelang berakhirnya masa jabatan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau periode 2014-2018 pada bulan Desember 2018 mendatang, masyarakat suku tionghoa Riau mulai menggelar persiapan untuk memilih pengurus dan ketua baru.

Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto mengatakan, menjelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV PSMTI Riau 2018, para pengurus mengajak seluruh anggota dan juga para dewan untuk menggelar pertemuan.

"Dalam pertemuan ini, kita membahas dan juga sekaligus menyaring aspirasi dari para anggota dan suku tionghoa serta saran dsri dewan dan sesepuh untuk memilih kader untuk memimpin PSMTI Riau empat tahun kedepan," kata Peng.

"Tentunya, dengan kegiatan ini bisa terpilih kader yang lebih baik untuk menjadi calon Ketua PSMTI Riau yang bisa mempererat dan mengembangkan paguyuban ini," tambah Peng disela-sela acara ramah tamah dan sosialisasi dalam menyongsong Musprov IV PSMTI Riau 2018 di Hotel Ameera Pekanbaru, Kamis (9/8/2018) malam.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramah Tamah, Stephen Sanjaya mengungkapkan kegiatan ramah tamah ini sedianya digelar setiap akhir tahun untuk mengevaluasi program tahun lalu dan juga membahas program tahun depan.

"Namun, tahun ini kita gelar lebih cepat, sebab pada bulan Desember 2018 mendatang masa kepengurusan PSMTI Riau periode 2014-2018 akan berakhir. Jadi, kegiatan ranah tamah ini kita gelar lebih cepat," tutur Stephen.

"Dan sekaligus, acara ramah tamah ini kita gunakan untuk membahas persiapan Musprov IV PSMTI Riau yang rencananya akan digelar pada bulan November 2018 mendatang," papar Stephen berbincang dengan GoRiau.com.

Terkait calon ketua PSMTI Riau untuk empat tahun kedepan, Stephen mengaku, saat ini masih belum diketahui siapa saja nama-nama calon ketuanya. "Sebelum ditetapkan sebagai calon ketua, nantinya akan ada proses penjaringan. Tentunya agar nanti, bisa terpilih kader yang lebih baik," pungkasnya. ***