PEKANBARU - Jelang akhir tahun 2018, membeli barang baru seperti, baju, sepatu, tas dan ikat pinggang menjadi salah satu alternatif.

Warga Riau yang suka berburu barang bekas lebih memilih pergi ke Pasar Kodim, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Di sini, masyarakat dimanjakan dengan berbagai pilihan baju, sepatu, tas dan ikat pinggang bermerk dengan harga sangat murah.

"Harganya murah, apalagi kalau kita pandai memilih bisa mendapatkan barang dengan merk-merk mahal," kata Ariep menceritakan pengalamannya berbelanja di Pasar Kodim kepada GoRiau.com, Rabu (26/12/2018).

Akhir tahun ini, Desi salah seorang warga Rengat sengaja datang ke Pekanbaru untuk berburu baju dan gorden. Dirinya datang bersama keluarga sekaligus menghabiskan akhir tahun di Pekanbaru.

"Anak sekolah lagi libur. Jadi sekalian mengunjungi keluarga, kita berburu barang bekas di Pasar Kodim," ungkap ibu dua anak ini.

Lain halnya dengan Robert, dirinya yang memiliki badan besar sangat kesulitan memcari celana panjang untuk kerja. Dirinya lebih suka berbelanja di Pasar Kodim, karena ukuran pinggang untuknya dengan nomor 40 bisa mudah didapatinya.

"Kalau cari celana ukuran besar di PJ (Pasar Jongkok, Pasar Kodim) saya bisa dapat ukuran besar. Apalagi celana panjang dan pendek bermerk semua. Walaupun bekas, tapi masih layak pakai," bebernya.

Pedagang barang bekas di Pasar Kodim mulai menjajakan dagangannya setiap pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB. ***