PELALAWAN - Tim Pemenangan Zukri - Nasarudin di Pilkada Pelalawan 2020 secara resmi meluncurkan aplikasi 'Klik Zukri' di Posko BAZAR, Kerinci Kota, Jumat malam (13/11/2020).

Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor urut 2 ini, Junaidi Purba dihadapan ratusan orang dari simpul-simpul pemenangan Zukri-Nasar.

Ratusan orang tersebut terdiri dari barisan Milenial, kaum emak-emak, dimana secara keseluruhan berasal dari 6 Kecamatan yaitu Bunut, Bandar Petalangan, Pangkalan Kuras, Ukui, Kerumutan, Pangkalan Lesung.

Junaidi Purba dalam sambutannya berpesan agar seluruh komponen tim pemenangan bisa mensosialisasikan aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore oleh siapapun dan memudahkan segala urusan masyarakat Pelalawan.

Dengan aplikasi Klik Zukri, lanjut Junaidi, berbagai kebutuhan dapat diselesaikan dalam genggaman, mulai dari pembuatan ktp, mendapatkan pekerjaan, bagi mahasiswa bisa mendaftar beasiswa, mendaftar anak masuk sekolah, urus perizinan, bayar tagihan online, pendaftaran berobat, pemakaian gedung gratis, bahkan bisa melaporkan pelayanan pemerintah jika ada yang tidak beres.

"Inilah bukti nyata terobosan Zukri Nasar dalam menyambut dunia teknologi, semua kebutuhan bisa diselesaikan dalam genggaman, kita bukan hanya menyiapkan program bahkan membuatkan prototype-nya," jelas Junaidi.

Dalam peresmian tersebut, secara simbolis juga dilakukan simulasi mobil pelayanan publik yang nantinya akan mendatangi langsung ke seluruh desa untuk perekaman dokumen kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak, dan setelah selesai dokumen kependudukan tersebut diantarkan langsung kerumah rumah melalui perangkat RT/RW.

"Kedepannya soft launching akan dilakukan secara bergantian di setiap kecamatan yang belum sempat hadir," terangnya.

Sekedar informasi, aplikasi KLIK ZUKRI dapat langsung di unduh di Play Store dengan mengikuti tautan ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nadariau.klikzukri  ***