BENAI - Warga Simandolak Kecamatan Benai, berharap Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Mursini-Halim merealisasikan janjinya untuk melakukan perubahan. Salahsatunya memperbaiki kondisi jalan kabupeten dari Simpang Lepaugading hingga desa Pulau Ingu.

Pasalnya, jalan tersebut dipenuhi lobang dan berlumpur ketika hujan.Hal itu disampaikan Kepala Desa Simandolak, Deswan kepada wartawan beberapa hari lalu di Simandolak.

Dikatakan Deswan, jalan ini merupakan jalur alternatif yang dilewati ratusan pengendara saban hari. Dengan kondisi jalan saat ini, sering terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.

"Oleh karena itu, warga sangat berharap konsep perubahan yang didengungkan, setidaknya tergambar lewat kondisi jalan yang lebih baik dan mulus,"kata Deswan.

Sedangkan menurut seorang warga, Eka, jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Seluruh kegiatan ekonomi, mulai dari petani karet, kebun , pedagang hingga petani padi, lewat di jalan ini.

"Maka jika konsep perbaikan ekonomi yang dijanjikan, kami berharap jalan ini saja yang diperbaiki, bila perlu diperlebar mengingat pengguna jalan yang kian ramai, itu harapan kami sebagai warga," ujar Eka.

Mantan Camat Benai, Masnur Djudin yang dihubungi beberapa waktu sebelumnya mengakui, jika usulan perbaikan dan peningkatan jalan ini sudah berkali kali di ajukan.

"Terakhir saat saya menerima kunjungan Wakil Bupati, pada acara Olek Banjar di Pulau Ingu. Beliau sudah berjanji untuk merespon, tapi apakah ini akan terealisasi, saya tak tahu," ujar Masnur ketika itu.

"Ini memang momentum yang bagus, karena APBD belum disusun. Namun siapa yang akan berjuang untuk itu, saya juga tidak tahu lagi, karena saya sudah pindah tugas. Kita berharap camat yang baru juga berfikir yang sama, untuk memperjuangkan perbaikan jalan ini," tutup Masnur. *** #KUANSING