PEKANBARU - Bahu jalan di Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat (Sumbar) mengalami longsor, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (22/1/2020), kemarin. Longsor ini tepatnya di Jalan Lintas Riau - Sumbar kilometer (km) 92 Desa Pulang Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, Taufiq Oesman Hamid mengatakan melalui Kasi Wasdal Ops, Suardi kepada GoRiau.com, bahwa saat ini arus lalulintas diberlakukan buka tutup, agar longsor tidak semakin meluas. Saat ini pihak Dishub Riau bersama Polres Kampar dan Dishub Kampar, sudah memasang rambu peringatan.

"Amblasnya bahu jalan tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini," kata Suardi, Kamis (23/1/2020). Pihaknya bersama Polres Kampar juga sudah melakukan upaya pengamanan jalan, dengan memasang garis polisi dan memasang cone yang berbentuk kerucut.

Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkimtan, Taufiq Oesman Hamid mengatakan, bahwa anggota dari Dinas PUPR Riau sudah berada di lokasi kejadian untuk melihat kondisi dan melakukan upaya perbaikan.

"Alat berat Dinas PUPR dan Perkimtan Riau sudah kita kerahkan ke lokasi bahu jalan yang amblas untuk melakukan upaya perbaikan. Kita juga mengupayakan agar amblasnya bahu jalan tak melebar," jelas Taufiq. ***