PERAWANG, GORIAU.COM - Isu penjualan anak tiba-tiba meredar di Perawang, Tualang, Siak, akibatnya masyarakat resah dan sangat mengkhawatirkan anak-anak mereka yang beraktifitas di luar rumah.

''Kabarnya memang ada, tapi belum jelas anak siapa yang dijual dan siapa pelakunya,'' uajr Wati, seorang ibu rumah tangga warga Tualang Barat, Senin (19/8/2013).

Sementara Kapolsek Tualang AKP Nurhadi Ismanto membantah adanya tindak kejahatan itu. Sejauh ini belum ada laporan resmi dari warga dan memang belum ada ditemukan kasus trafficking di wilayah hukumnya.

Karena itu, Kapolsek menghimbau warga agar tidak terpancing dengan isu yang tidak benar itu. Namun demikian, dirinya meminta masyarakat tetap waspada dan bersama-sama menjaga Kamtibnas.

''Kami menghimbau kepada masyarakat, jangan terpancing dan terpengaruh isu-isu yang tidak benar, mari bersama-sama kita menjaga Kamtibnas, dengan melaksanakan ronda atau siskamling,'' ujar Nurhadi Ismanto.

Lanjut Kapolsek, apabila benar ada yang melihat, mengetahui dan mendengar kejadian penculikan anak untuk diperdagangkan dan sebagainya, agar segera melapor ke kantor polisi terdekat, sehingga pihak kepolisian bisa segera melacak dan mencari fakta dari isu yang beredar. (sks)