SIAK - Setelah tutup 3 bulan lebih karena Pandemi Covid-19, kini warga bisa masuk ke Istana Siak. Pemerintah Kabupaten Siak akan membuka kembali Istana Matahari Timur itu, Sabtu (20/6/2020).

Bupati Siak, Alfedri mengatakan, dibukanya kembali Istana Siak ini untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan keindahan Istana Siak baik dari dalam maupun luar Istana.

Saat dibuka nanti, kata Alfedri, jumlah pengunjung masuk dibatasi. Hanya 25 orang maksimal yang ada di dalam. Selain itu waktunya orang di dalam juga dibatasi hanya 30 menit saja.

"Jadi semua bisa dapat giliran untuk masuk. Meski hanya sebentar, tapi itu cukup untuk mengobati kerinduan dengan Istana Siak," kata Alfedri kepada GoRiau.com, Kamis (18/6/2020).

Untuk warga yang menunggu, kata Alfedri juga disediakan tempatnya. Hal itu dilakukan agar tidak menumpuk dan berdekatan. Dan ada petugas khusus yang mengatur itu.

"Untuk tahap awal ini, dengan pemberlakukan New Normal, kita akan buka dulu Istana, nanti kita juga akan mengundang ahli epidemiologi untuk mengkajinya lagi," kata Alfedri.***