PEKANBARU - Suami isteri tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang mereka kendarai masuk ke kolong truck tronton bermuatan besi BK 9058 XD, Jumat (30/11/2018) sekitar pukul 13.00 Wib. Itu terjadi ‎di Jalan Pertiwi, Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David mengatakan, kedua pasutri itu yakni Azwar (65) dan istrinya Mursida (60). ‎Mereka berdomisili di Perumahan BTN Bunut, Desa Pindang Sebatang, Kecamatan Tuakang Kabupaten Siak.

Saat itu korban dan istrinya menggunakan sepeda datang dari arah Jalan Pertiwi menuju Jalan AMD Bunut. "Si suami yang mengendarai sepeda motor Supra X BM 2229 YO dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului truck bermuatan besi," kata David.

Namun Azwar yang memasuki badan jalan saat menyalip kaget melihat ada polisi tidur atau marka kejut di badan jalan sebelah kanan. Azwar berusaha ngerem namun dia kehilangan kendali.

"Dia kaget ada 'polisi tidur'. Lalu kedua korban terjatuh ke aspal dan masuk ke dalam kolong truk sehingga terlindas roda belakang tronton itu," ucap David.

Truck yang dikemudikan Taufik Sahbudi (42), membawa muatan besi tua. Sedangkan kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Kasus tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Siak.

"Petugas Satlantas sedang menyelidiki kasus tersebut, sejumlah saksi akan diperiksa ‎termasuk sopir truck," tegas David. (gs1)