SELATPANJANG – Kecelakaan laulintas (Lakalantas) di Jalan Perumbi Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Dari keterangan pihak kepolisian, tabrakan antara sepeda motor Suzuki Shogun BM 4021 EJ dengan sepeda motor Yamaha Vixion BM 4222 X itu terjadi pada Kamis (12/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Pengendara sepeda motor Suzuki Shogun BM 4021 EJ berboncengan 5 orang laki-laki yakni, MR(15) ZU(13), SR(18), AL(13) dan AI(14). Sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion BM 4222 X dikendarai oleh SA(16).

Kejadian tersebut bermula  saat sepeda Suzuki Shogun yang dikendarai oleh MR, berboncengan dengan ZU, SR, AL, AI, bergerak dari arah Jalan Banglas menuju arah Jalan Rintis dengan melintasi Jalan Perumbi bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion yang di kendarai oleh SA, dari arah yang berlawanan yang mana di tempat kejadian perkara (TKP) kondisi jalan lurus, beraspal, cuaca cerah di malam hari.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda Yamaha Vixion yang di kendarai oleh SA, mengalami luka pada bagian kepala, dan patah pada tangan kanan sebelah kanan hingga meninggal dunia, sedangkan pengendara sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai oleh MR mengalami patah pada kaki sebelah kanan, lalu korban dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti, sedangkan kondisi ZU, SR, AL, AI, tidak mengalami luka atau cedera yang serius.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Jumat (13/5/2022) menyebutkan diduga kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dan sepeda motor Suzuki Shogun karena kurang berhati-hati saat berkendara dan tidak mematuhi aturan berlalulintas dengan tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Sedangkan kondisi jalan beraspal, lurus, arus lalu lintas sepi, tidak ada marka jalan dan cuaca cerah pada malam hari, untuk kondisi kendaraan layak jalan dan cuaca cerah pada malam hari serta arus lalin sepi. Pada saat ini kejadian lakalantas tersebut dalam penanganan dan pendalaman oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti," pungkasnya.***