PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akhirnya menerbitkan SK susunan carateker KONI Riau tahun 2022, nantinya Carateker berserta anggota yang sudah ditunjuk akan menjalankan organisasi KONI Riau untuk sementara waktu.

Dalam SK KONI Pusat No 03 tahun 2022 tanggal 05 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman menunjuk Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Mayor Jenderal TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno menjadi Ketua Carateker KONI Riau.

Boby Rachmat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau mengatakan Carateker ini memiliki waktu selama enam bulan dan memiliki dua tugas yang akan dijalankan.

"Ada dua tugas yang dijalankan pertama melaksanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan tugas rutin KONI Riau. Dan yang kedua menyusun dan mempersiapkan musyawarah provinsi (Musprov) KONI Riau,” kata Boby, Kamis (6/1/2022).

Boby yang juga ditunjuk menjadi Bendahara Carateker KONI Riau menjelaskan saat ini dirinya tengah menunggu kedatangan dari Ketua Carateker, nantinya mereka akan membahas membahas program kerja dan menjalankan tuga sesuai dengan isi SK.

Diharapkan dengan sudah keluarnya SK tersebut, Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Riau dapat segera dilakukan. Dalam Musorprovlub nanti juga akan dilakukan pemilihan Ketua KONI Riau untuk periode 2021-2025.

"Kalau bisa sesegera mungkin menyelenggarakan Musprov. Ketua nanti yang akan mengarahkan dan menyusun program. Kalau bisa segera ada pemilihan dan ditetapkan ketua KONI Riau dan pengurus defenitif,” harapnya. ***