JAKARTA – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, konsisten berinovasi dalam memelopori terobosan pencahayaan yang lebih cerdas dan hemat energi melalui Philips sebagai salah satu brand global unggulannya. Philips terus hadir dengan solusi pencahayaan yang komprehensif dan inovatif bagi keluarga Indonesia untuk membantu menciptakan hunian idaman dengan penerangan ideal yang memberi kenyamanan di setiap ruangan.

Hadirkan ragam inovasi, Signify melalui brand Philips hidupkan ajang Pesta Warga by Bapak2ID yang berlangsung pada 28-29 Oktober 2023 di ICE BSD Hall 6. Dalam kegiatan yang mengusung konsep Komplek Pesta Warga ini, berbagai produk inovatif dari brand Philips tampak menerangi berbagai area, seperti Rumah Pak Munawir, Rumah Seram, dan Lapangan Badminton, serta Lampu Jalan, memberikan visibilitas optimal yang mendukung kenyamanan para pengunjung.

“Solusi pencahayaan yang tepat sangat penting untuk menjaga kualitas hidup, khususnya dalam memaksimalkan kenyamanan beraktivitas dan beristirahat di rumah. Signify melalui brand Philips telah dikenal selama lebih dari 130 tahun membantu keluarga-keluarga di Indonesia hadirkan solusi pencahayaan paling ideal di setiap ruangan di dalam hunian. Partisipasi Signify melalui brand Philips di acara Pesta Warga pun menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan rangkaian produk yang lengkap untuk segala keperluan residensial,” ujar Burhan Noor Sahid, Commercial Leader, Consumer Channel Signify Indonesia.

“Menemukan produk lampu yang mutunya bagus, berguna untuk dukung segala aktivitas, tahan lama, dan hemat energi itu susah-susah gampang karena biasanya lampu yang ada hanya memenuhi satu atau dua dari kriteria tersebut. Makanya, saya kagum saat melihat produk-produk Philips bisa menghidupkan Rumah Pak Munawir di Pesta Warga dengan pencahayaan yang cerah, nyaman di mata, dan bikin suasana di berbagai ruangan dan sudut rumah jadi lebih nyaman. Sesuai dengan nama Pak Munawir, solusi pencahayaan Philips memang benar-benar Munawir (berMutu, berguNa, aWet, iRit) dan cocok sebagai teman beraktivitas dan berhemat konsumsi listrik di rumah,” kata Munawir Bin Sabin, Co-Founder Bapak2ID.

Pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan hemat energi di setiap ruangan merupakan salah satu aspek penting untuk meningkatkan kualitas hidup di rumah. Signify melalui brand Philips menyediakan berbagai solusi pencahayaan terdepan yang mampu menciptakan kondisi penerangan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien dalam penggunaan energi di seluruh ruangan. Dalam memilih lampu yang tepat, terdapat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk:

1.Kemampuan personalisasi cahaya sesuai fungsi ruangan

Pencahayaan yang tepat memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan kebutuhan ruangan, efisien dalam pengunaan energi, serta menunjang produktivitas. Solusi pencahayaan yang memiliki kemampuan personalisasi cahaya patut jadi pertimbangan agar kita bisa mengatur ambience di dalam ruangan sesuai dengan kegiatan yang sedang berjalan, seperti nuansa cool untuk bekerja dan warm saat menikmati quality time bersama keluarga.

Philips Smart LED Connected by WiZ merupakan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan beragam varian lampu seperti Smart LED downlight, bulb, strip dan decorative. Terdapat pilihan 16 juta warna pencahayaan yang dapat dengan mudah diatur melalui smartphone menggunakan aplikasi WiZ yang user-friendly. Keunggulan ini membantu pengguna untuk lebih fokus saat bekerja dan juga menambah keseruan saat bersantai bersama keluarga ketika menonton film atau TV.

Produk-produk tersebut semakin lengkap dengan hadirnya fitur-fitur inovatif, seperti Circadian Rhythm untuk nuansa lampu yang perlahan berubah dari terang menjadi redup mengikuti ritme waktu dari pagi, siang, hingga malam. Sementara fitur Schedule dan Vacation Mode membantu memastikan keamanan rumah dengan pengaturan jadwal dan penghitung waktu lampu sehingga seolah-olah rumah dihuni meskipun sedang kosong.

2. Penempatan, spesifikasi, dan dimensi lampu

Pertimbangan selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih solusi pencahayaan yang tepat adalah penempatan dan dimensi lampu. Ketika memilih lampu, perhatikan jumlah lumen yang direkomendasikan, karena semakin tinggi angka lumen, semakin terang cahayanya. Dengan lumen yang tinggi, lampu LED dapat menghasilkan cahaya yang terangnya sama dengan lampu konvensional, tetapi menggunakan lebih sedikit energi (watt).

Selain itu, jenis lampu yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan ruangan agar lebih nyaman dan aman saat beraktivitas di rumah. Philips LED MyCare bisa jadi pilihan yang ideal untuk kenyamanan mata, berkat teknologi EyeComfort yang tidak membuat mata cepat lelah, tidak silau, dan renderasi warna yang akurat, cocok untuk ruang kerja dan kamar anak. Produk ini juga sangat efisien, menghemat hingga 89% energi dibandingkan dengan lampu pijar atau lampu hemat energi lainnya. Bola lampu LED ini hanya menggunakan 8-watt untuk menghasilkan output cahaya sebesar 770 lumen, ideal bagi mereka yang ingin beralih dari lampu konvensional ke LED.

3. Tahan lama dan hemat energi

Tahan lama dan hemat energi adalah pertimbangan penting lainnya dalam memilih lampu. Rangkaian inovasi Philips terbukti selalu jadi andalan. Terbaru, Philips Solar Lighting bisa menjadi solusi pencahayaan yang energi efisien untuk area taman dan teras rumah karena menggunakan tenaga surya, didukung pilihan desain minimalis dan tidak membutuhkan kabel listrik, membuat tampilan taman rumah menjadi lebih elegan. Inovasi ini bisa juga menjadi pilihan ideal untuk lingkungan luar rumah, seperti jalanan kompleks, jalanan umum, serta area yang sulit terjangkau aliran listrik.

Untuk pencahayaan indoor, lampu Philips LED Ultra Efficient bisa menjadi pilihan bijak. Dengan konsumsi energi yang hanya setengah dari lampu LED biasa, lampu ini mampu menghasilkan sinar yang sama terangnya, dengan garansi lebih lama hingga 5 tahun dan masa pakai hingga 50 tahun. Inovasi ini bahkan mendapatkan label tertinggi bintang 5 untuk efikasi di atas 135 lumen/watt menunjukkan keunggulan di kelasnya dan menjadi lampu yang paling energi efisien saat ini.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, ciptakan pencahayaan yang tepat dan kekinian di rumah, hadirkan suasana yang lebih hangat dan produktif bersama keluarga, dan pastinya hemat energi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Philips LED dan rangkaian produknya, silakan kunjungi Website Philips atau Instagram @philipslightingid. (rls)