TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali menerima 4.900 dosis vaksin Covid-19, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di kabupaten tersebut.

Vaksin sinovac sebanyak tersebut akan digunakan untuk vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik sebagai kelompok prioritas berikutnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dr H Afrizal mengatakan, jumlah itu masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan 2 kali vaksinasi yang harus diberikan kepada setiap penerima vaksin.

"Sekitar 38 ribu target vaksinasi di tahap kedua ini, jadi jelas tidak cukup. Kita kejar yang di ibu kota kabupaten (Tembilahan) dulu," sebutnya.

Diterangkan Afrizal, selanjutnya Diskes Provinsi Riau akan mengirimkan kekurangan vaksin secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan dua kali vaksin bagi target vaksinasi tahap kedua, antara lain, yaitu, Pemkab beserta OPD Kabupaten Inhil, TNI, Polri, BUMN, BUMD, wartawan dan pekerja media serta lansia sebagai penerima prioritas kedua vaksin covid 19.

“Bertahap dan belum di infokan kapan kekurangan vaksin mau di kirim lagi, yang jelas kita fokus menyelesaikan yang 4900 ini dulu,” tandasnya.

Program vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di Kabupaten Inhil telah dimulai. Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar vaksinasi bagi jajarannya.

Bupati Inhil HM Wardan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin dalam vaksinasi pertama sekaligus menandai dimulainya vaksinasi pertama di lingkungan Pemkab Inhil, Senin (1/3/2021).

Pada hari kedua vaksinasi di lingkungan Pemkab Inhil, Selasa (2/3/3021), dipusatkan di 2 tempat yaitu Aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil dan di ruang multimedia Kantor Diskominfo Pers Inhil Kompleks Kantor Bupati Jalan Akasia No.1 Tembilahan.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti turut serta melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 di Aula Dinas Kominfopersantik Inhil dan turut mendampingi Kadis Kesehatan, Kadiskominfo Pers.***