PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Inginkan desanya segera teraliri oleh listrik, masyarakat Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam gotong-royong melakukan pemasangan jaringan listrik yang dananya bersumber dari Program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK). Ditargetkan, pemasangan jalur listrik akan selesai sebelum akhir tahun ini.


Diungkapkan oleh warga Langgam ini, bahwa pemasangan jaringan listrik tersebut bersumber dari dana PPIDK Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2014.


"Untuk gotong-royong ini tentunya akan dilaksanakan setiap hari, agar bisa secepat mungkin pemasangan jaringan listrik PPIDK ini bisa rampung," terang Rano, Minggu (30/11/2014).


Dikatakannya, jika pemasangan jaringan listrik PPIDK ini sudah rampung dan segera teraliri oleh listrik, maka bisa dipastikan sebanyak 800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padang Luas akan menikmati listrik.


"Kita berharap pemasangan jaringan listrik PPIDK ini bisa secepatnya rampung, dan warga bisa segera menikmati aliran listrik. Tentunya ini bagian dari suksesnya program Pelalawan Terang," katanya.


Diketahui, PPIDK di Kabupaten Pelalawan sudah berjalan sejak 2013 lalu. Tahun 2014 ini PPIDK dilaksanakan dengan nilai anggaran di APBD murni sebesar 60,7 miliar, belum termasuk anggaran di APBD-P.


Dana PPIDK dengan anggaran 400 juta hingga 500 juta setiap Desa atau Kelurahan ini, diharapkan bisa menggesa pembangunan jalan semenisasi, jembatan dan jaringan listrik.(***)