JAKARTA - Mahasiswa asal Pekanbaru, Rudri Musdianto Saputro memutuskan siap maju dalam kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXI yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2021 mendatang di Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Mahasiswa Magister Hukum Sumber Daya Alam Universitas Indonesia ini usai mengembalikan berkas pencalonan kandidat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Sabtu (13/2/2021).

Rudri didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan, Firdaus Arey, yang juga merupakan Ketua Umum HMI Badko Maluku-Maluku Utara.

Rudri mengatakan, dirinya maju dalam kontentasi ini tidak lain untuk mengembalikan khittah perjuangan HMI dengan berdasarkan 5 kualitas insan cita yang tertuang dalam Pasal 4 Tujuan HMI.

Dia akan mengusung visi misi yang menekankan pada pengembangan SDM kader, agar siap bertarung baik di kancah nasional maupun internasional.

"Dengan itikad baik ini saya memberanikan diri saya maju sebagai ketua Umum PB HMI, mohon doa dan restu seluruh kader HMI se-Indonesia agar dalam proses pencalonan ini berjalanan dengan lancar," katanya.

"Tentunya gagasan-gagasan yang tertuang dalam tulisan visi misi akan kita laksanakan bersama-sama jika nanti saya diamanahkan sebagai Ketua Umum PB HMI," tutupnya. ***