PEKANBARU - Dua orang pelaku kawanan spesialis pembobol rumah kosong berinisial, JL (35), AL (35) dan seorang remaja berinisial LP (17) ditangkap tim opsnal Polsek Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (1/8/2016) malam di tempat berbeda.

"Awalnya kita lakukan penyelidikan dari laporan yang diterima, Sabtu (30/7/2016) dimana ada tiga warga yang rumahnya dibobol para pelaku dalam satu malam," kata Kanit Reskrim Polsek Tampan, Iptu Eru Alsepa, Kamis (4/8/2016).

Eru mengungkapkan, setelah diselidiki, Senin (1/8/2016) sekitar pukul 21.00 WIB, JL berhasil diringkus saat berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru tepatnya di depan Robinson Panam.

"Saat akan ditangkap, JL sempat melawan dan berteriak maling. Karena warga yang mulai terpancing, kita akhirnya keluarkan identitas kepolisian," ujar Eru.

"Dari sana, kita langsung kembangkan dan dua rekannya AL dan LP ditangkap saat berada di sebuah rumah korntrakan di Jalan Tomat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Setelah kita geledah, ditemukan puluhan barang bukti hasil kejahatan komplotan tersebut," sambungnya.

Kanit menambahkan, dua unit sepeda motor yang digunakan komplortan itu untuk beraksi turut diamankan ke Mapolsek Tampan sebagai barang bukti dan kepentingan penyelidikan.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk memburu seorang penadahnya berinisial NK, sementara untuk LP yang bertugas sebagai joki, akan kita usahakan untuk diversi," pungkas Kanit.***