SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan pemukulan bola asap pada acara pembukaan Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di Ciputra Golf dan Resto, Citraland Utama, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022).

Acara yang digelar Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) diharapkan Menpora Amali bisa menjadi ajang untuk mengakrabkan alumni antar perguruan tinggi.

"Saya mengapresiasi acara ini untuk mengakrabkan alumni antar perguruan tinggi dan mengembangkan pembinaan olahraga khususnya golf di kalangan perguruan tinggi," ujar Menpora Amali.

IGS ini membuka kesempatan kepada para pegolf muda potensial di Indonesia untuk tidak hanya mengejar prestasi olahraga golf, tetapi juga mendapatkan pendidikan tinggi terbaik di Indonesia melalui jalur prestasi. Kegiatan ini menjadi wadah kompetisi golf bagi mahasiswa-mahasiswi berbagai perguruan tinggi di Indonesia

"Disamping itu juga ada harapan bagi perguruan tinggi untuk memberikan ruang bagi para atlet golf untuk berkuliah di situ tanpa mereka harus ketinggalan latihan mereka. Jadi atlet selain bisa berprestasi di olahraga, mereka juga bisa berprestasi di akademik," harap Menpora Amali yang juga didampingi Ispektur Utama Kemenparekraf Restog Krisna Kusuma.

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai wadah kompetisi antaralumni dan antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

IGS melibatkan kurang lebih 20 PTN, diantaranta yait, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Cenderawasih, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin.

Ikut hadir pada acara tersebut di antaranya, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Agus H Purnomo, Pendiri Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Budiarsa Sastrawinata, Koordinator Presedium HIMPUNI Sutopo Kristanto, dan Ketua Panitia Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri 2 Mujiaman Sukirno. ***