JAKARTA, GORIAU.COM - PT Matahari Putra Prima, Tbk (MAPI) meresmikan gerai Hypermart ke-95 di Pekanbaru Riau senilai Rp 50 miliar. Gerai ini menjadi yang ke-13 di Pulau Sumatera. Pembukaan gerai ini juga merupakan yang ke-4 di Provinsi Riau setelah sebelumnya Hypermart hadir di Mal Ska, Mal Ciputra Seraya & Mandau City Mall.

''Gerai ini mengusung konsep compact Hipermarket dengan luasan sekitar 4.000 meterpersegi (m2),'' kata Direktur Komunikasi Korporat Hypermart, Danny Kojongian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/12/2013).

Danny mengatakan, Riau merupakan salah satu daerah yang memilii pertumbuhan ekonomi cukup tinggi di tingkat nasional. "Pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau mencapai 7,5 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional, ini mendorong Hypermart untuk kembali menanamkan investasi dengan nilai mendekati Rp 50 miliar," kata dia.

Danny berharap, kehadiran gerai Hypermart ke-4 di Propinsi Riau ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Riau khususnya Kota Pekanbaru. "Kami ingin memberikan dampak nyata bagi ekonomi rakyat dengan membuka lapangan kerja, menggerakkan ekonomi sektor riil di Kota Pekanbaru dan sekitarnya," kata dia.

Danny mengatakan, kehadiran Hypermart juga diharapkan mampu memberikan alternatif berbelanja bagi masyarakat Pekanbaru. "Hypermart juga ingin meningkatkan kemitraannya dengan para pemasok lokal yang menyediakan produk-produk fresh dan produk lokal unggulan," kata dia. ***