PEKANBARU - Meski Husni Tamrin sudah mengundurkan diri dari DPRD Riau karena maju di Pilkada Pelalawan, sampai hari ini Partai Gerindra ternyata belum menunjuk siapa Ketua Fraksi yang akan menggantikan Husni Tamrin.

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Nurzafri mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses pergantian ketua tersebut, dan DPD Gerindra Riau sudah mengirimkan usulan ke DPP Gerindra.

"Karena kondisi pandemi Covid-19 ini, kita kan tidak bisa datang ke DPP, kita hanya mengirim surat saja ke DPP, itu sedang berproses," kata Nurzafri kepada GoRiau.com, Selasa (6/4/2021).

Untuk sementara, jelasnya, Nurzafri secara otomatis akan menjalankan tugas sebagai Ketua Fraksi Gerindra Riau menggantikan Husni Tamrin hingga DPP menerbitkan surat untuk menunjuk siapa Ketua Fraksi yang baru. Sedangkan untuk jabatan Wakil Ketua Fraksi, Sekretaris dan lainnya merupakan hasil musyawarah dari anggota fraksi nantinya.

"Ketua Fraksi itu ditunjuk sama DPP, kalau untuk Wakil Ketua dan Sekretaris nanti kita rembukkan lagi sama anggota fraksi, jadi tergantung kesepakatan fraksi," pungkasnya. ***