PANGKALAN KERINCI - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau sudah padam setelah dilakukan upaya pemadaman.

Satgas Karhutla Provinsi Riau mengerahkan satu unit helikopter water bombing memadamkan api disejumlah lokasi titik kebakaran di Desa Sokoi.

"Untuk api sudah padam, namun masih ada kepulan asap," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, H Abu Bakar, Selasa (6/4/2021).

Disampaikan dia, helikopter water bombing masih beroperasi padamkan sisa api yang masih berasap. "Kalau api sudah tidak ada," terangnya, kepadabGoRiau.com.

Sebelumnya Abu Bakar mengatakan, lokasi kebakaran jauh berada di dalam areal hutan. Bahkan lokasi api dekat dengan perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan Kabupaten Pelalawan.

Pihaknya belum dapat memastikan luas lahan yang terbakar sejak Minggu (4/4/2021) di Desa Sokoi tersebut. Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut.

"Tim masih terus memantau kondisi di lapangan, kalau-kalau api kembali muncul. Lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut," tandasnya.***