PEKANBARU - Kisah Riska, Si Atlet Voli Sekolah dari Kampar, Riau, yang menderita tumor di lututnya terus berlanjut. Setelah hasil observasi dari dokter keluar pada Selasa (4/2/2020) lalu, Riska akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta untuk menjalani tindakan medis selanjutnya.

Dengan diantar oleh kedua orang tua, adik dan pamannya, Riska bertolak ke Jakarta dengan pesawat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada Jumat (7/2/2020) sore.

Beberapa pihak yang turut membantu proses pengobatan Riska juga turut mendampingi selama perjalanan di antaranya adalah perwakilan PT Hutama Karya (Persero), perwakilan Kodim Kampar, dan perwakilan Yayasan Rumah Kasih.

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan, mengungkapkan bahwa perjalanan Riska ke Jakarta tersebut sudah seijin dokter setelah Ia melewati serangkaian tes kesehatan untuk memastikan kesiapan kondisi fisiknya.

"Kemarin Dokter sudah memberi rujukan resmi untuk tindakan selanjutnya ke RSPAD Gatot Soebroto. Jadi sesuai arahah Dirut, tim langsung bawa kesana agar bisa segera ditangani. Kita ikuti saja prosedurnya seperti apa di sana sebelum dilakukan tindakan," ujarnya menjelaskan saat dimintai keterangan dalam perjalanan menuju Jakarta, Paman Riska, Ulil Amri, mengaku sangat bersyukur dan lega.

"Jujur, saya sangat senang karena banyak pihak yang peduli dan membantu proses kesembuhan Riska hingga akhirnya bisa berobat ke Jakarta. Saya lega juga karena Riska akhirnya bisa mendapatkan tindakan lanjutan dari ahlinya. Pokoknya saya hanya berdoa yang terbaik untuk Riska dan percaya dengan tim dokter," ungkap Ulil.

Sejak berita mengenai Riska viral di media sosial, memang banyak pihak yang menjeguk, menggalang dana bahkan menyampaikan niat baiknya untuk membiayai pengobatan Riska hingga pulih, salah satunya adalah Hutama Karya. Berbagai pihak tersebut kemudian bekerjasama dan berbagi tugas, dikoordinasi oleh Dandim Kampar, Letkol Inf Aidil Amin, yang kebetulan juga putra daerah asli Kampar.

"Memang banyak pihak ini harus berkoordinasi agar bantuannya lebih efektif. Nanti untuk biaya Rumah Sakit di Jakarta rencananya juga akan bekerjasama dengan BPJS. Pokoknya siapapun yang ingin membantu Hutama Karya welcome dan siap berkoordinasi," pungkas Fauzan. ***