PEKANBARU - Seorang pria paruh baya bernama Saparuddin (50) yang dikabarkan tenggelam saat memancing di kanal yang berada di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (10/6/2019) kemarin, telah ditemukan oleh tim Basarnas Pekanbaru dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (11/6/2019) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan dari BPBD Pelalawan pada Selasa pagi sekitar pukul 10.05 WIB. Di mana, BPBD Pelalawan melaporkan ada warga yang tenggelam di kanal dan belum ditemukan.

"Atas laporan tersebut kita memberangkatkan satu Tim Rescuer pada pukul 10.20 WIB, dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian," ujar Amiruddin di Pekanbaru, Selasa (11/6/2019).

Amiruddin menjelaskan, dari informasi yang diperoleh pihak Basarnas Pekanbaru, korban pamit pergi mencari ikan dari rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB hari Senin.

Biasanya korban akan pulang kerumah pada pukul 14.00 namun saat itu korban tak kunjung tiba di rumah. Karena tak ada kabar dari sang suami Umil (Istri korban) dan Sela (Anak korban) menyusul ke lokasi korban mencari ikan. Namun mereka tidak menemukan korban, yang ada di lokasi hanyalah notor, baju, dan ikan hasil tangkapan korban.

Setelah melakukan pencarian bersama masyarakat sejak Senin pukul 14.00 WIB hingga Selasa pagi tepatnya pukul 09.00 WIB, korban tidak berhasil ditemukan, barulah pihaknya melaporkan kepada BPBD Pelalawan untuk mencari keberadaan korban.

Selanjutnya, setelah pihak Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian selama beberapa jam, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Alhamdulillah Sudah berhasil ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Ditemukan sejauh lima kilometer dari lokasi korban menghilang," tutupnya. ***