SELATPANJANG - Untuk membuka isolasi daerah, kedepan seiring pembangunan jalan Poros dari Tanjung Sari ke Desa Tanjung Pranap Tebing Tinggi Barat akan dibangun Pelabuhan RoRo.

Pembuatan jalan baru tidak diperlukan, yang diperlukan hanya dalam melakukan peningkatan jalan yang sudah ada tidak perlu untuk membuat jalan yang baru. Jalan ini nanti akan ditingkatkan untuk menjadi jalan Nasional. Untuk dijadikan jalan Nasional badan jalan akan diperlebar menjadi 20 meter.

"Nantinya jalan tersebut akan menjadi penghubung antara Provinsi Riau dan Provinsi Kepri melalui desa Tanjung Buton di Kabupaten Siak," ujar Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, saat mengecek progres pelaksanaan program pembangunan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Kecamatan Rangsang, Senin (10/6/2019).

Proyek peningkatan jalan ini dijelaskan Bupati Irwan, tidak akan dilakukan ganti rugi lahan khususnya tanah yang berada di pinggir jalan Nasional karena nantinya harganya lahan diseputaran akan melebihi dari harga ganti rugi.

"Ini juga untuk kepentingan bersama," papar Bupati seraya berharap kerjasama dari masyarakat.***