PANGKALAN KERINCI - Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pelalawan, H Herman Maskar beberkan mengapa Hanura menjatuhkan pilihan kepada pasangan Abu Mansyur Matridi - Habibi Hapri.

Pasangan Ridi-Habibi telah mendapat SK rekomendasi pengusungan dari DPP Hanura untuk Pilkada Pelalawan 2020.

Hasil survei internal maupun eksternal partai, elektabilitas dan popularitas sosok pasangan pengusaha dan politisi ini di Pelalawan cukup mumpuni.

"Ada empat nama pada penjaringan itu, ke empat nama itu dikirim ke DPD oleh DPC. Kemudian sudah dianalisa oleh DPD bahwa Hanura tidak ada kader," ungkap Herman, kepada GoRiau.

Lanjut dia, dengan proses yang sangat luar biasa dalam tempo dua bulan, namun belum sampai dua pekan SK kepada Abu Mansyur Matridi untuk mencari pasangan sudah keluar.

"Kurang dari dua bulan SK sebagai bakal calon bupati sudah keluar dan SK itu didukung oleh SK PAN yang diberikan kepada Habibi Hapri," paparnya.

Menurut Herman, sementara proses yang lain di DPP Hanura sangatlah cepat. "Karena kita tidak punya kader untuk maju di daerah maka pilihannya kepada Ridi-Habibi," tendasnya.

Sebagai pimpinan partai, mantan anggota DPRD Pelalawan dua periode ini menginstruksikan kepada pengurus Hanura untuk bergerak memenangkan pasangan Ridi-Habibi. Mesin partai sudah dipanaskan, langkah-langkah pemenangan sidah disusun.

"Kita akan melakukan konsolidasi kepada seluruh kader Hanura maupun simpatisan Hanura, disamping adanya gerakan partai," pungkasnya, Senin (3/8/2020).*