DELISERDANG - Ribuan warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, (08/01/2017) Minggu pagi mengikuti gerak jalan santai yang diprakarsai oleh Anggota Komisi I DPR RI, Prananda Surya Paloh. 

Dengan tema jalan santai bersatu dalam kebhinekaan, acara ini sekaligus memperingati 22 tahun Desa Mekar Sari. Selain dihadiri oleh Prananda Surya Paloh, hadir juga  Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan yang sekaligus melepas para peserta jalan santai.

Kegiatan jalan santai ini semakin meriah dengan sejumlah door prize yang disiapkan oleh panitia seperti telvisi, kulkas, kipas angin dan masih banyak hadiah menarik lainnya. 

Hebohnya, jalan santai itu diramaikan oleh aksi sejumlah atlit taekwondo binaan PSP di Deli Serdang turut ambil bagian melakukan antraksi di hadapan peserta jalan santai, uniknya aksi mereka diiringi dengan musik bergenre rock. 

Tak ketinggalan sejumlah dara cantik asal Desa Mekar Sari menyuguhkan tarian adat sebagai penghormatan kepada para tamu yang telah berkenan hadir di desa mereka.

Prananda Surya Paloh saat ditemui mengaku sangat mengapresiasi semangat masakat Sumatera Utara khususnya warga Deli Serdang yang begitu antusias mengikuti acara jalan santai ini. 

"Saya melihat warga Deli Serdang sangat memahami betul bahwa persatuan dan kesatuan NKRI itu diatas segala-galanya, perbedaan itu patut dihargai namun tidak melebihi persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa." tegas Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut.

Sementara itu, acara gerak jalan santai ini selain sebagai wadah silaturahmi Prananda Surya Paloh dengan warga Deli Serdang, juga sekaligus digunakan sebagai sarana menyerap aspirasi para konstituen PSP saat reses kali ini.