PADANG - Seorang intuisi bisnis asal Jakarta, Nurcahyo Adikusumo memetakan potensi bisnis Kota Padang. Berdasarkan penerawangannya, Kota Padang punya potensi alam yang cukup menjanjikan.

“Tadi saya melihat ada potensi gas alam yang cukup bagus di perairan laut Air Manis,” katanya saat berkunjung ke Padang, Minggu (30/10/2016).

Kunjungan Nurcahyo Adikusumo ke Padang bersama pelawak kondang Cici Tegal. Kedatangannya disambut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di kediamannya. Menurut Nurcahyo, potensi besar yang dimiliki Padang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PAD Kota Padang.

“Saya melihatnya dengan kasat mata, dan ini telah saya dalami selama 25 tahun,” sebutnya.

Nurcahyo merupakan intuisi bisnis yang memiliki sertifikat. Menurutnya, setelah ini tim yang dibawanya akan melakukan pembuktian arkeologinya.

“Setelah kita mapping dan melihat unsur tanah dan lautnya, saya lihat memang ada potensi gas alam di sana,” akunya.Nurcahyo berencana akan mensurvey langsung ke lokasi tersebut. Setelah itu tim akan membuktikan apakah gas alam yang ada itu berpotensi 25 tahun dan dapat diolah. “Ini baru temuan awal,” sebutnya.

Terpisah, Cici Tegal mengatakan bahwa tujuan kedatangan ke Padang karena merasa penasaran dengan Kota Padang yang merupakan kota destinasi wisata halal tingkat dunia. Menurutnya, kedatangan ke daerah yang ngetop mesti ada yang harus diperbuat.

“Kita mengajak teman-teman untuk kembali ke kampung dan membangun kampung. Jangan sampai tempat kita yang bagus ini, bule yang membikin, padahal ini kan punya kita,” cecarnya.

Cici menyebut bahwa banyak hal yang bisa digali di Padang. Baik di bidang pariwisata dan lainnya. Cici juga berencana akan mempertemukan beberapa pengusaha asal Padang. Dalam pertemuan itu Cici akan mencoba mengajak seluruh pengusaha itu untuk berinvestasi di Padang. “Jangan sampai keduluan sama bule lagi nanti, habis nanti lama-lama negara kita,” sergahnya.

Sementara Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengaku senang dengan kedatangan Cici Tegal bersama Nurcahyo Adikusumo dan tim ke Padang.

“Setelah ini kita akan ajak Nurcahyo Adikusumo hadir dalam rapat staf di lingkup Pemko Padang. Nurcahyo akan mencoba melihat potensi lain di Kota Padang,” ungkapnya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi serta Kabag Humas dan Protokol Mursalim.

Seperti diketahui, 'Intuition Power' adalah produk unggulan dari Nurcahyo Adikusumo yang secara profesional telah menjadi praktisi intuisi di Indonesia selama hampir 2 dekade. Nurcahyo sangat ahli dalam menggunakan kemampuan intuisinya yang lebih banyak dipergunakan untuk mengembangkan strategi bisnis, manajemen diri maupun perusahaan, menganalisis penawaran saham serta mendiagnosis penyakit.

Kemampuan intuisinya telah banyak dibuktikan dalam beberapa penelitian dan orang-orang yang menggunakan jasa potensinya ini adalah para praktisi yang sangat professional seperti dokter, pengacara, CEO, politikus, investor dan public figure. Nurcahyo memang berkeinginan menularkan kemampuan berintuisinya kepada siapapun yang tertarik dan membutuhkannya yang tentunya dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan personal, keluarga, bisnis, organisasi maupun masyarakat luas.(Charlie)