PEKANBARU - Putra dari mendiang mantan Walikota Pekanbaru periode 2003-2013 Herman Abdullah, Irvan Herman rindu akan Kota Pekanbaru yang bersih dari sampah sehingga Kota Pekanbaru bisa mendapatkan 10 kali Piala Adipura.

Hal ini disampaikan oleh Irvan Herman ketika menghadiri rapat paripurna istimewa hari jadi Kota Pekanbaru yang ke 238 di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (23/6/2022).

"Pj Walikota sebelumnya merupakan camat Pekanbaru dan mungkin beliau (Muflihun) rindu akan Piala Adipura itu, karena kebersihan merupakan bagian utama untuk menarik investasi," katanya.

Dalam rapat paripurna itu Pj Walikota Muflihun menyampaikan tiga pekerjaan utamanya, yaitu penanganan banjir, pengolahan sampah dan juga perbaikan infrastruktur.

"Kebersihan juga sebagian daripada iman, Alhamdulillah kalau Pj Walikota ingin memperhatikan kebersihan," jelasnya.

Di usia yang ke 238, Irvan Herman yang juga merupakan Wakil Sekjen PAN ini berharap Kota Pekanbaru kembali bangkit dalam hal ekonomi dan juga membangkitkan pendidikan dan kreativitas anak muda untuk kemajuan Pekanbaru.

"Ajak tokoh muda yang sudah berhasil dimana-mana, dan dengan adanya anak muda ini semoga Pekanbaru bisa menjadi pusat perdagangan dan jaga terbesar di Pulau Sumatera," tutupnya. ***