PEKANBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Pekanbaru, berakhir hari ini, Senin (6/12/2021). Namun, Pemko Pekanbaru belum memutuskan kelanjutan PPKM untuk waktu mendatang.

"Besok pagi kita evaluasi. Kita rencanakan rapat evaluasi PPKM bersama Forkopimda. Sekaligus mungkin untuk persiapan nataru juga kita bahas. Sama yang demo-demo rudenim itu kita bahas juga agendanya," ujar Asisten I Setda Kota Pekanbaru Syoffaizal, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, Pemko juga masih menunggu hasil evaluasi Satgas Nasional terkait PPKM yang akan berlaku kemudian.

"Makanya kita lihat nanti malam (laporan satgas) apa hasilnya. Makanya besok pagi kita lihat hasilnya dan kita rapatkan," jelasnya.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru sebelumnya sudah berstatus zona kuning dengan setiap wilayah sudah nihil dari zona merah penyebaran Covid-19. Sementara jumlah kasus harian penularan Covid-19 sudah nyaris diangka 0 kasus.

Akan tetapi, beberapa hari lalu kembali terjadi kasus penularan Covid-19 terhadap sejumlah siswa dan guru di Abdurrab Islamic School. Untuk itu, Pemko Pekanbaru masih menunggu arahan pusat, terkait status PPKM di Pekanbaru. ***