RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi direncanakan akan melantik pejabat eselon II dan III pada hari ini, Jumat (14/1/2022). Pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil asesmen yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal ketika dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Kamis (13/1/2022).

"Pelantikan pejabat eselon II dan III direncanakan akan digelar besok. Suratnya sudah saya sampaikan ke Bupati Inhu, tinggal menunggu tandatangan Bupati Inhu," ujar Hendrizal.

Hendrizal menyampaikan, sejumlah nama-nama yang akan dilantik juga sudah disampaikan kepada Bupati Inhu.

Lebih lanjut, Hendrizal mengungkapkan rencana pelantikan akan digelar di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Inhu.

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya. Pemkab Inhu sudah selesai melakukan asesmen terhadap sejumlah pejabat yang akan mengisi jabatan tinggi pratama di Kabupaten Inhu.

Nama-nama yang lulus asessment juga sudah disampaikan kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Pada pelaksanaan seleksi terbuka yang digelar tahun 2021 lalu, terdapat 15 posisi yang dibuka, yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selanjutnya, Staf Ahli Bupati sebanyak tiga orang, asisten I dan II Setdakab Inhu.***