TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Iwan yang sehari-hari bekerja sebagai juru angkut sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin Tembilahan kini patut berbahagia, karena rumahnya yang dahulu hanya berdindingkan terpal saat ini sudah dibangun dengan yang lebih layak.

Semula bersama sang istri yang kesehariannya menjadi pengumpul sampah plastik dan sambil menggendong anaknya dilokasi tumupkan sampah, Iwan menempati rumah yang sangat tidak layak dan hampir rubuh.

Namun saat ini, rumahnya tersebut sudah disulap menjadi sebuah rumah yang cantik, yang mana rumah tersebut dibangun dari sedekah para dermawan melalui Komunitas Pencinta Sedakah Indragiri Hilir (KPSI).

Dengan menggunakan 25 tenaga dari tim bedah rumah KPSI, kegiatan bedah rumah yang ke 7 ini dilaksanakan dari pagi hingga menjelang Magrib di lokasi Sungai Beringin Parit 21 Tembilahan, Minggu (15/2/2015).

''Saya dangat berterimakasih kepada para donatur yang telah bersedia menyumbangkan dana untuk perbaikan rumah saya, sehingga saya dan keluarga tidak tidur di tempat yang berdidndingkan terpal lagi,'' ujar Iwan.

Koordinator tim bedah rumah KPSI,Hendri Budi mengungkapkan pembangunan rumah untuk Iwan ini menggunakan dana dari donatur yang mana terkumpul sebanyak Rp13 juta.

''Kami berharap dengan direnovasinya rumah milik Iwan ini dapat memberikan tempat berteduh yang lebih layak bagi dia dan keluarganya,'' ujar Hendri Budi.

Dalam waktu dekat ini juga dikatakan Hendri, KPSI kembali akan melalukan bedah rumah, sementara timnya masih melakukan survey untuk mencari rumah warga dibagian mana lagi yang akan dilakukan pembedahan. (ayu)