SIAK - Pemkab Siak melalui Distransnaker menggelar job fair di sport hall Kabupaten Siak, Rabu dan Kamis (18-19/11/2020). Dalam waktu dua hari ini para pencari kerja bisa langsung mendatangi sport hall untuk mencari informasi ataupun langsung membawa surat lamaran kerja. 

Kepala Distransnaker Kabupaten Siak Amin Budiyadi mengatakan dalam job fair itu ada 30 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

"Target utama kami adalah mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Siak, dan itu akan didominasi oleh anak daerah sendiri," ungkap Amin Budiyadi. 

Sementara itu, perusahaan yang tergabung dalam Job Fair ini berasal dari beberapa perusahaan besar di Riau. Baik industri maupun keuangan.

"Jadi ada 30 perusahaan yang akan menyediakan beberapa lowongan kerja di berbagai bidang keahlian dalam pameran bursa kerja atau Job Fair," jelasnya.

Disinggung soal strategi perekrutan di tengah pandemi Covid-19, Kadis Transnaker mengaku sudah mempersiapkan skemanya dengan penerapan prokes yang ketat. Bahkan pihaknya terus berkomunikasi dengan  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak.

 "Kami mengajak masyarakat beramai-ramai menghadiri dan mengikuti pameran ini. Dan jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat datang ke acara ini," jelasnya.***