PANGEAN - H Halim-Komperensi SP MSi (HK), Kamis (22/10/2020) menyisir tiga desa di Kecamatan Pangean. Masing-masing Desa Sako, Pasar Baru dan Desa Sungai Langsat.

Kampanye di Kecamatan Pangean, Paslon urut 3 ini punya target di Pangean. Pasalnya, ada tokoh masyarakat Pangean yang menjadi Pengangganti Antar Waktu (PAW) Komperensi jika memenangi Pilkada Kuansing 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan H Halim-Komperensi saat kampanye di tiga desa di Kecamatan Pangean ini yang disambut antusias warga setempat.

"Kami yakin di Pangean, HK akan menang. Karena ada orang Pangean yang akan menjadi Pengangganti ibu Komperensi di DPRD Riau. Dia adalah, Mardianto Manan," ujar H Halim maupun Komperensi secara bergiliran.

Penyampaian itu di sambut hangat Mardianto Manan yang hadir sebagai juri kampanye dan masyarakat setempat. Masyarakat yang hadir pun tepuk tangan dan sepakat mendukung dan memenangkan HK. Kedua tokoh Kuansing ini pun menyampaikan visi misi dan program strategis yang siap mereka jalankan bersama jika terpilih sebagai bupati.

Misalnya, program bantuan bibit sawit gratis berkelanjutan, program peremajaan kebun sawit dan karet dari pemerintah pusat yang akan dibawa ke Kuansing. Untuk menunjang itu, akan disiapkan jalan produksi sehingga hasil kebun masyarakat tidak terlantar.

Selanjutnya, HK menyiapkan program peningkatan mutu pendidikan untuk peningkatan sumber daya manusia dengan memberikan bantuan beasiswa pada anak berprestasi dan kurang mampu. Program pelayanan kesehatan dasar masyarakat, peningkatan insentif guru, peningkatan status guru komite menjadi guru kontrak daerah.

Pembangunan infrastruktur, budaya, pariwisata dan lainnya yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Juru Kampanye, Ir Mardianto Manan MT, H Saifullah Afrianto, Zubirman SH meyakinkan masyarakat kalau H Halim-Komperensi figur yang tepat untuk memimpin Kuansing kedepan. Memiliki visi misi dan program yang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat Kuansing. Karena, sudah selayaknya masyarakat harus memenangkannya.(rls)